BAHAN NGOBROL

Channel Youtube Yang Wajib Lu Tongkrongin #1

Youtube! Sebuah situs stream digital yang saat ini keberadaannya enggak bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari. Youtube awalnya dimiliki oleh karyawan Paypal yang pada awalnya membuat youtube untuk mengunggah video yang mereka buat saat pesta makan malam. Di tahun 2006, perusahaan ini dibeli oleh Google dan disulap menjadi salah satu mesin uang Google.

Nah, Youtube kan punya banyak channel tuh. Tapi enggak semuanya bagus dan menarik. Karena itu, BANGO (BAHAN NGOBROL) berbaik hati memilihkan channel-channel yang sekiranya menarik dan patut ditunggu. Kita mulai dari mane ye enaknya? Gimana kalau kita mulai dari dunia game dulu dah.

1. The Game Theoirst

Sesuai dengan judul gamenya, di channel ini elu akan mendapatkan berbagai teori-teori yang berkaitan dengan game. Walaupun teori-teori tersebut terkadang gak penting, tapi sebenarnya semua teori yang disuguhkan sangat menarik dan memberikan pengetahuan ekstra yang belum tentu bisa kamu dapatkan di channel lain. Enggak percaya? Silakan simak salah satu episode terkenal yang mereka unggah di bawah ini.

Selain teori, mereka juga punya Culture Shock, Game Exchange yang membahas berbagai pengaruh budaya di dalam game dan Cross Over yang membahas berbagai hubungan karakter game satu dengan lainnya gara-gara game royal rumble seperti, Super Smash Bros atau PlayStation All-Stars Battle Royale.

2. Did You Know Gaming

Sesuai dengan judulnye, di channel ini elu akan menemukan berbagai pengetahuan tentang sebuah judul game yang umumnya enggak diketahui orang banyak. Mereka memakai host-host terkenal di Youtube, bahkan mereka menggunakan Matt Pat (host: Game Theorist).

3. The Escapist

Ingin menyaksikan review game dengan bahasa sarkastik yang cerdas? Yang akan membuka cara bepikir baru dalam mereview game atau produk lainnya? Kalau iya, silakan tongkrongin channel The Escapist dengan Zero Punctuationnya. Gue jamin elu enggak akan nyesel.

4. A+ Start

Mungkin banyak yang enggak tau tentang keberadaan channel ini, pasalnya emang yang ngesub enggak terlalu banyak. Tapi di channel ini elu akan menemukan sesi Son of A Glitch, yang isinya merupakan pembahasan berbagai glitch di game modern maupun klasik, dan mengapa glitch tersebut terjadi.

5. Extra Credits

Berbeda dengan channel-channel lain yang kebanyakan dibuat oleh fan, Extra Credit dibuat oleh orang-orang yang terjun langsung ke industri game. Makannya jangan heran kalau elu akan menemukan berbagai materi yang enggak umum ditemui di channel lain. Sedikit banyak, elu akan belajar bagaimana caranya menjadi seorang desainer game atau elemen lainnya di industri game. Cocok banget nih buat orang-orang yang ingin terjun langsung ke industri game.

Yak, itulah tadi 5 channel yang kata gue asik banget buat ditongkrongin. Kenapa cuman 5? Soalnya kalau banyak-banyak bisa melebar ke mana-mana, dan bisa-bisa BAHAN NGOBROL kita hari ini jadi BAHAN TESIS, karena saking panjangnya. Tapi tenang aja, artikel ini akan gue lanjutkan lagi. Jadi Keep Calm and Read BAHAN NGOBROL.

Honorable Mention
Angry Joe
Pewdiepie
YOGSCAST Lewis & Simon
Machinima
Dan banyak lagi

 

Advertisements
This entry was published on July 20, 2014 at 6:00 am. It’s filed under Game and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

2 thoughts on “Channel Youtube Yang Wajib Lu Tongkrongin #1

  1. L_Z_N on said:

    Beberapa di antara nya adalah channel favorit gw juga.

    Channel favorit gw suka yang ada di daftar loe:

    – AVGN/JamesNintendoNerd
    review film dengan selera humor yang gw suka. Dia pembuat film pendek yang rajin bikin film pendek sejak kecil jadi masuk akal kalau video2 dia bagus dari segi produksi & acting untuk video dengan budget kecil. IMO

    – ClassicGameRoom/InecomCompany
    bahas console & segala macam game retro dengan lagi2 humor yang gw rasa cocok buat gw.

    – GameSack
    Mirip AVGN & ClassicGameRoom, ini sumber channel alternatif buat gw yg bahas game/console retro. Yang paling menarik dari mereka adalah mereka suka bahas game yang kadang2 jarang diketahuin orang, dan perlihatkan animasi stop motion saat mereka ngebedah console.

    – TheGameDirect
    gw demen acara lihat yang bahas sejarah suatu game & kasih lihat perkembangan seri game tersebut contoh nya acara All Your History. Tapi karena itu acara udah berhenti acara ini jadi pengganti nya buat gw.

    – Caddicarus
    Channel review, tapi yang gw rasa acara dia paling bagus adalah acara Caddy’s Retrospective. Di mana dia selalu bahas secara detail tiga game pertama dari suatu seri.

    – TheSw1tcher
    Channel let’s play yang gw rasa cukup enak ditonton karena main nya rame2.

  2. L_Z_N on said:

    eh ralat maksudnya yang gw suka, tapi nga ada di daftar loe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: