BAHAN NGOBROL

Cara Ngehek Nyoblos Pilpres 2014

Pemilu sebentar lagi (dinyanyikan dengan nada lagu Bimbo). Ya, pemilu sebentar lagi! Tapi apakah elu sudah siap dengan urusan coblos mencoblos? Well, kalau belum siap, gue punya cara-cara nyoblos khas Bahan Ngobrol. So, stay tune…..

Cara Nyoblos:

1. Pastikan Kamu Sudah 17 Tahun

Tandanya apa? Pasti elu punya KTP! Kalau belum punya? Itu artinya ada kemungkinan elu males ke kelurahan untuk menghadapi oknum keluarahan yang maha bringas dan doyan duit lembaran. Tapi kayaknya sekarang ini oknum-oknum tersebut sudah jinak dan enggak ngehek bin kampret lagi. Semua karena ada pak Ahok yang siap melakukan tendangan tanpa bayangan dari kantor Gubernur, langsung ke kantor keluharan elu, kalau mereka berani macam-macam.

Datanglah Exodia

Datanglah Exodia

2. Datang Ke TPS Terdekat

Langkah selanjutnya adalah, datang ke TPS terderkat. Jangan yang terjauh ya. Selain bakal boros ongkos atau bensin, nyoblos di TPS terjauh bakal bikin ribet. Bayangin aja, mau nyoblos aja kudu jala-jalan dulu ke TPS terjauh yang ada di Papua atau Aceh sana.

Henshin...

Henshin…

3. Mendaftar

Seinget gue, Pilpres kali ini elu tinggal bawa surat panggilan ke TPS terdekat atau yang sama dengan waktu Pileg kemarin. Cara daftarnya gampang, elu cukup nunjukkin surat panggilan yang lu punya. Bukan yang lain, seperti surat dokter, surat utang atau surat cerai. Kalau belum punya surat panggilan, dateng aja jam 12. Lu masuk ke daftar pemilih istimewa. Terus setelah proses pendaftaran selesai kamu bisa mengikuti langkah selanjutnya yaitu….

Genggaman Tanganmu Mengusik Kalbuku...

Genggaman Tanganmu Mengusik Kalbuku…

3. Menunggu Panggilan

Biasanya kalau pagi-pagi suasana TPS cukup lengang, jadinya proses pemanggilan nama bakal berlangsung cepat. Tapi kalau elu lagi sue atau tetangga elu adalah robot android yang hobi bangun pagi tanpa terkecuali, berarti elu harus mengantri cukup lama. Gunakan waktu senggang ini untuk bersantai layaknya di pantai. Jangan lupa godain cewek yang ada di sebelah elu atau janda muda yang lagi tersenyum manis ke arah elu. Aihhh, korban senyuman janda….

Senyumanmu Menggoda Celanaku

Senyumanmu Menggoda Celanaku

4. Mengambil Surat Suara dan Masuk ke Bilik Pencoblosan

Yak, akhirnya datang juga. Sekarang adalah saatnya nyoblos. Ingat, yang diambil adalah surat suara, jangan surat cinta apalagi surat tagihan utang dari pemilik kontrakan. Setelah surat suara elu terima, langsung lanjutkan ke bilik pencoblosan. Ingat, satu bilik hanya muat satu orang, jadi jangan gendong-gendongan sama pacar apalagi sama selingkuhan. Pamali plus enggak muat….

Saya Minum Dua!

Saya Minum Dua!

5. Nyoblos

Cobloslah surat suara menggunakan alat yang disediakan panita. Nyoblosnya biasa aja jangan terlalu semangat. Jangan pakai linggis, bambu runcing atau pakai burung kamu. Bukan apa-apa. Selain kamu harus melorotin celana dan bikin malu, yang cewek kasihan gak bisa nyoblos. Coba bayangin, cewek nyoblos kertas suara pakai kemaluan. Bolong enggak, yang ada lengket tu kertas suara.

Nyoblos Nyok.....

Nyoblos Nyok…..

6. Menintai Jari

Setelah proses nyoblos selesai, kamu harus menintai jari kamu dengan tinta yang tidak bisa dihapus. Nintainnya harus pas, jangan terlalu banyak, jangan terlalu sedikit. Jangan pesen paket meni-pedi sama petugas tinta. Yang ada tu tinta diguyurin ke muka elu nanti.

Meni-Pedi Ala Pemilu

Meni-Pedi Ala Pemilu

7. Pulang

Ya iya lah pulang, masak iya elu nungguin TPS bubar. Kalau panitia sih emang harus stay. Tapi elu enggak kan. Pulang, pulang! Jangan lupa ajak janda yang baru elu ajak kenalan tadi. Siapa tahu jodoh, kan enak, jadi bisa nyoblos terus di rumah. Halah…

Advertisements
This entry was published on July 5, 2014 at 11:55 am. It’s filed under Ngawur and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: